SKM

SIPP Web

E-Court

Radius Perkara

Jadwal Sidang

Pengumuman

Mahkamah Syar'iyah Bireuen Laksanakan Sidang Setempat Objek Perkara (DESCENTE)

Published in Info Terkini
Written by  21 September 2015
Rate this item
(0 votes)

MS-BIREUEN.GO.ID- Pada hari Senin tanggal 21 September 2015, pukul 9:30 WIB Mahkamah Syar’iyah Bireuen melaksanakan sidang setempat objek perkara (descente) di Gampong Meunasah Dayah, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen dalam perkara Kewarisan yang terdaftar di Kepaniteraan Mahkamah Syar’iyah Bireuen dengan Registerasi perkara Nomor : 230/Pdt.G/2014/MS-Bir tanggal 16 Juni 2014dalam antaraNurjannah binti Husen, sebagai Penggugat melawan Suryati binti M. Hasan, Cs, sebagai Tergugat.             

Pemeriksaan setempat objek perkara ini merupakan salah satu tahap dalam pemeriksaan perkara Perdata yang menyangkut kebendaan dengan tujuan untuk mengetahui ada tidaknya objek perkara yang dipersengkatan, melihat dan   memantau letak geografis objek perkara serta untuk mengetahui luas dan batas-batas objek tersebut;

Susunan majelis yang bersidang yaitu Drs. Muhammad Yacoub, sebagai Ketua Majelis, Siti Salwa, S.H.I dan Dwi Husna Sari, S.H.I, masing-masing sebagai Hakim Anggota dengan dibantu oleh Hj. Jamilah, S.H, sebagai Panitera Pengganti, dan Basami, S.H, sebagai Jurusita Pengganti serta supir (driver) Mulyadi, Pegawai Kontrak.

Hadir dalam pelaksanaan sidang setempat  adalah Penggugat bersama kuasa hukumnya, dan Tergugat-Tergugat tanpa hadir kuasa hukumnya, dan pemeriksaan objek setempat tersebut berupa sepetak tanah seluas lebih kurang 1.000 meter persegi yang diatasnya berdiri beberapa rumah, toko dan kios yang terletak tepatnya di Keude Matang Geuleumpang Dua, di Jalan Medan-Banda Aceh, pelaksanaan sidang setempat tersebut berjalan lancar dan aman serta dinyatakan berhasil.

Pada pukul 12:30 WIB pelaksanaan sidang setempat objek perkara selesai dan Tim pelaksana sidang setempat pamitan kepada Penggugat berserta hukumnya dan Tergugat-Tergugat, serta masyarakat yang hadir di tempat objek perkara untuk kembali ke kantor melanjutkan pelaksanakan tugas sebagaimana biasanya;

Video Profil

Link Website

Statistik Pengunjung

 
 

Siwas

LPSE

SIPP MA-RI

Direktori Putusan

Komdanas