SKM

SIPP Web

E-Court

Radius Perkara

Jadwal Sidang

Pengumuman

Rapat Sosialisasi dan Implementasi SAPM

Published in Info Terkini
Written by  16 July 2018
Rate this item
(0 votes)

ms-bireuen.go.id | Senin tanggal 16 Juli 2018 tepat jam 09.00 WIB Mahkamah Syar'iyah Bireuen mengadakan Rapat Sosialisasi dan Implementasi Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) Tahun 2018. Rapat ini dibuka oleh Dhiauddin, S.Ag selaku Sekretaris Mahkamah Syar'iyah Bireuen, bertempat diruang sidang Utama Mahkamah Syar'iyah Bireuen dengan dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Pegawai serta Tenaga Kontrak. Adapun agenda dari rapat tersebut adalah Sosialisasi dan Implementasi SAPM. Selain itu, Sekretaris Mahkamah Syar'iyah Bireuen juga menyampaikan hasil laporan mengikuti acara Sosialisasi yang diikuti di Mahkamah Syar'iyah Aceh tanggal 11 - 14 Juli 2018.

Selanjutnya, Ketua Mahkamah Syar'iyah Bireuen memberi arahan atas laporan yang disampaikan oleh sekretaris menyangkut persiapan pelaksanaan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) dan kedisiplinan pegawai serta hakim berdasarkan Perma No. 7 tahun 2016. Selain itu Ketua MS Bireuen juga memberi arahan dalam hal peningkatan kinerja di bagian kepaniteraan dan juga kesekretariatan. Dalam kesempatan itu Drs. Syarwandi selaku Panitera Mahkamah Syar'iyah Bireuen juga turut memberikan pengarahan tentang kinerja bidang kepaniteraan terutama akurasi penyampaian laporan perkara bulanan, keuangan perkara, dan kelengkapan data perkara bading.

Drs. Amiruddin, S.H, M.H selaku Wakil Ketua Mahkamah Syar'iyah Bireuen turut memberikan arahan tentang Penerapan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) dengan membentuk Tim Pelaksana SAPM yang ditunjuk berdasarkan kesepakatan rapat. Selain itu beliau juga menyampaikan informasi tentang PTWP dan validasi laporan perkara bulanan dengan lebih teliti guna menghindari kesalahan. Rapat Sosialisasi tersebut ditutup oleh sekretaris tepat pukul 10.00 Wib dengan harapan agar Mahkamah Syar’iyah Bireuen dapat mengimplementasikan SAPM pada tahun 2018 dengan harapan mendapat nilai A Excelent. Amiin...

Video Profil

Link Website

Statistik Pengunjung

 
 

Siwas

LPSE

SIPP MA-RI

Direktori Putusan

Komdanas