SKM

SIPP Web

E-Court

Radius Perkara

Jadwal Sidang

Pengumuman

Rapat Evaluasi Kinerja Semester I 2018

Published in Info Terkini
Written by  02 August 2018
Rate this item
(0 votes)

ms-bireuen.go.id | Kamis tanggal 02 Agustus 2018 jam 08.30 WIB Mahkamah Syar'iyah Bireuen mengadakan Rapat Evaluasi Kinerja Semester I Tahun Anggaran 2018 di Ruang Sidang Utama Mahkamah Syar'iyah Bireuen. Rapat dibuka oleh Dhiauddin, S.Ag selaku Sekretaris Mahkamah Syar'iyah Bireuen dengan dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Pegawai serta Tenaga Kontrak. Adapun agenda dari rapat tersebut adalah Evaluasi Kinerja, Disiplin Kerja, dan Laporan Hakim Pengawas Bidang Tahun 2018.

Selanjutnya, Ketua Mahkamah Syar'iyah Bireuen memberi arahan atas laporan yang disampaikan oleh sekretaris menyangkut agenda rapat yang telah disusun. Dalam kesempatan tersebut Ketua Mahkamah Syar'iyah Bireuen menyampaikan perlu penegakan disiplin dalam rangka menyambut implementasi SAPM. Selain itu, Drs. Amiruddin, S.H, M.H selaku Wakil Ketua Mahkamah Syar'iyah Bireuen turut memberikan arahan tentang Laporan Hakim Pengawas Bidang Pelayanan Publik, Kepaniteraan dan Kesekretariatan. Antara lain :

1.

Pelayanan Publik perlu ditingkatkan, pemeliharaan atau perawatan Barang Inventaris harus dilakukan secara rutin, peningkatan ketertiban, kedisiplinan pegawai serta peningkatan kebersihan kantor, dan penyelesaian perkara tepat waktu.

2.

Evaluasi program kerja tahun anggaran 2018, evaluasi laporan hasil pengawasan internal, pencatatan notulen menggunakan sistem komputerisasi, dan meningkatkan kerjasama dengan pemerintah daerah.

3.

Buku bantu administrasi kepaniteraan dan kesekretariatan harus dilengkapi dan diisi secara rutin.

4.

Status kepemilikan tanah rumah dinas dan tanah gedung bangunan kantor belum bersertifikat hak milik, pengelolaan administrasi perpustakaan yang baik dan benar.

5.

Realiasi program kerja harus mencapai target yang telah ditentukan, rapat koordinasi harus sesuai dengan jadwal rapat, dan peningkatan manajemen kepemimpinan yang lebih baik

6.

Terlaksananya kesamaan pemahaman dalam prosedur penerimaan perkara untuk menghindari perbedaan pemahaman dalam pelayanan publik, verifikasi gugatan/permohonan tingkat pertama dan banding harus teliti, meningkatkan pembinaan kepada petugas meja informasi, meja pengaduan dan petugas meja I, II dan III. Minutasi dan pemberkasan arsip perkara harus terlaksana tepat waktu.

7.

Pencatatan dan pelaporan biaya perkara harus teliti agar tidak terjadi selisih, Tatacara koreksi kesalahan pada buku induk keuangan perkara harus dilakukan dengan benar, Kelengkapan pengisian data SIPP harus ditingkatkan serta penyempurnaan menu/item pada aplikasi SAPP.

8.

Penyelesaian tunggakan perkara dan minutasi harus ditingkatkan.

Adapun temuan dari hasil pengawasan hakim pengawas bidang tersebut akan ditindaklanjuti oleh masing-masing bidang yang terkait dalam temuan. Rapat Evaluasi Kinerja tersebut ditutup oleh sekretaris tepat pukul 10.00 Wib dengan harapan agar Mahkamah Syar’iyah Bireuen dapat memperbaiki kinerja kedepan agar lebih baik. Amiin...

Video Profil

Link Website

Statistik Pengunjung

 
 

Siwas

LPSE

SIPP MA-RI

Direktori Putusan

Komdanas