SKM

SIPP Web

E-Court

Radius Perkara

Jadwal Sidang

Pengumuman

Rapat Sosialisasi Hasil Laporan Hawasbid

Published in Info Terkini
Written by  13 August 2018
Rate this item
(0 votes)

ms-bireuen.go.id | Senin tanggal 13 Agustus 2018 jam 08.30 WIB Mahkamah Syar'iyah Bireuen mengadakan Rapat Sosialisasi Hasil Laporan Hakim Pengawas Bidang di Ruang Sidang Utama Mahkamah Syar'iyah Bireuen. Rapat dibuka oleh Dhiauddin, S.Ag selaku Sekretaris Mahkamah Syar'iyah Bireuen dengan dihadiri oleh Wakil Ketua, Hakim, Pegawai serta Tenaga Kontrak. Adapun agenda dari rapat tersebut adalah Sosialisasi Pembinaan Pengawasan Hasil Laporan Hakim Pengawas Bidang dan Tindak Lanjut SAPM Tahun 2018.

Selanjutnya, Wakil Ketua Mahkamah Syar'iyah Bireuen memberi arahan atas laporan yang disampaikan oleh sekretaris menyangkut agenda rapat yang telah disusun. Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua Mahkamah Syar'iyah Bireuen menyampaikan beberapa hal hasil dari sosialisasi pengawasan  yang diikuti pada tanggal 08 agustus 2018 di Mahkamah Syar'iyah Bireuen antara lain :

1.

Hakim Pengawas Bidang merupakan perpanjangan tangan Pimpinan Satker yang harus melaksanakan tugas dengan serius dan sesuai dengan keadaan sebenarnya.

2.

Penegakan displin harus dilaksanakan sesuai peraturan yang berlaku

3.

Laporan Hasil Pengawasan harus disampaikan dalam format yang telah ditentukan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI

4.

Hawasbid dapat diroling dalam jangka watu 1 tahun sekali.

5.

Bila didapati temuan yang beresiko tiinggi akan dilaksanakan kontrak kerja.

6.

Pelaksanaan pengawasan oleh hawasbid dapat dilakukan sesering mungkin bila dianggap perlu.

 

 

Dalam kesempatan itu pula disampaikan seluruh laporan Hakim Pengawas Bidang dan temuan dari hasil pengawasan hakim pengawas bidang tersebut akan ditindaklanjuti oleh masing-masing bidang yang terkait dalam temuan tersebut. Rapat ditutup oleh sekretaris tepat pukul 10.00 Wib dengan harapan agar Mahkamah Syar’iyah Bireuen dapat memperbaiki kinerja kedepan agar lebih baik. Amiin...

Video Profil

Link Website

Statistik Pengunjung

 
 

Siwas

LPSE

SIPP MA-RI

Direktori Putusan

Komdanas