Home » Berita MS-Bireuen » Kapolres Bireuen Silaturrahmi ke MS Bireuen

Kapolres Bireuen Silaturrahmi ke MS Bireuen

ms-bireuen.go.id | Selasa (21/07/2020) Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat, S.H., S.I.K., M.Si bersama rombongannya mengunjungi Mahkamah Syar’iyah Bireuen. Kunjungan Kapolres Bireuen yang dampingi AKP Widya Rachmat Jayadi, S.I.K. Kasat Lantas Polres Bireuen dan AKP Sufli Kapolsek Kota Juang Bireuen bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar elemen Forkopimda Kabupaten Bireuen.

Kedatangan rombongan Polres Bireuen disambut hangat oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Bireuen Drs. Amiruddin, S.H., M.H. diruang kerjanya didampingi Drs. Muhammad Kasim, M.H. Wakil Ketua dan Dhiauddin, S.Ag. Sekretaris MS Bireuen. Agenda utama silaturrahmi tersebut adalah untuk meningkatkan sinergitas dalam penegakan hukum diwilayah kabupaten Bireuen. Bapak Kapolres juga menyampaikan pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19 dalam pelayanan masyarakat.

Ketua MS Bireuen juga memberikan gambaran terkait kegiatan dan tugas utama peradilan agama khususnya perkara jinayat yang menjadi ciri khas Mahkamah Syar’iyah di Aceh karena peradilan agama di luar Aceh tidak memiliki kewenangan untuk menyidangkan perkara tersebut.

Setelah perbincangan selesai, Ketua MS Bireuen mengajak Bapak Kapolres untuk berkeliling melihat situasi dan keadaan serta sarana dan prasarana lingkungan kantor mulai dari ruangan tunggu sidang hingga ke ruang sidang. Sesi berakhir, Bapak Kapolres pun mohon pamit kembali ke kantor untuk menjalani agenda lainnya diselingi ucapakan terima kasih dari Ketua MS Bireuen atas kunjungan kehormatan dari bapak Kapolres Bireuen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Open chat
Anda butuh bantuan?