Home » Berita MS-Bireuen » Penandatanganan MoU Posbakum Mahkamah Syar’iyah Bireuen Kelas IB

Penandatanganan MoU Posbakum Mahkamah Syar’iyah Bireuen Kelas IB

ms-bireuen.go.id | Senin, 16 Januari 2023,  Mahkamah Syar’iyah Bireuen Kelas IB mengadakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Memorandum of Understanding (M0Udengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Keadilan Tanah Rencong untuk Pos Bantuan Hukum (Posbakum) Mahkamah Syar’iyah Bireuen Kelas IB. Penandatanganan MoU Lembaga Bantuan Hukum dengan Mahkamah Syar’iyah Bireuen  ini untuk memenuhi amanat PERMA No 1 Tahun 2014 yang berisi tentang adanya Pos Bantuan Hukum (Posbakum) pada Pengadilan.

Bertempat di ruang Media Center, Penandatanganan MoU dilakukan oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Bireuen Kelas IB, M. Syauqi S.H.I., S.H., M.H.  dengan Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Keadilan Tanah Rencong Ari, S.H. Ketua Mahkamah Syar’iyah Bireuen menyampaikan harapannya agar kerjasama ini dapat berjalan dengan baik. dan dapat memberikan manfaat serta kemudahan bagi para pihak yang berperkara, sehingga anggaran bisa terserap dengan baik. Serta mengharapkan kepada Lembaga Hukum terpilih agar memberikan pelayanan kepada semua golongan tidak mampu, tanpa melihat gender dalam memberikan informasi, konsultasi dan menghasilkan produk kepada pencari keadilan. Sekretaris Mahkamah Syar’iyah Bireuen Kelas IB, Syarbaini, S.Ag menyampaikan detail teknis mengenai kontrak Posbakum.

Pos Pelayanan Hukum ini sendiri dibentuk utuk memberikan layanan hukum berupa informasi, konsultansi dan saran hukum serta pembuatan dokumen hukum yang dibutuhkan dari orang perseorangan atau advokat yang memerlukan bantuan untuk menangani dan menyelesaikan perkara hukum di Mahkamah Syar’iyah Bireuen Kelas IB. (T-ara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Buka Chat..!!
Anda butuh bantuan?
Assalamualaikum..wr.wb.
Ada yang bisa kami bantu.!!