Home » Kegiatan Rapat » MS Bireuen Gelar Rapat Koordinasi Rutin Bulan Maret 2021

MS Bireuen Gelar Rapat Koordinasi Rutin Bulan Maret 2021

ms-bireuen.go.id | Jum’at [05/03/2021] pukul 09.00 WIB, Mahkamah Syar’iyah Bireuen menggelar Rapat Rutin Bulan Maret Tahun 2021 dengan agenda Koordinasi dan Evaluasi Kinerja yang diadakan di ruangan sidang utama Mahkamah Syar’iyah Bireuen. Rapat dibuka oleh Dhiauddin, S.Ag selaku Sekretaris, didampingi oleh Drs. Syarwandi selaku Panitera dan dipimpin oleh Alwin, S.Ag., M.H. selaku Ketua serta Drs. Abd. Halim Zailani selaku Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Bireuen. Kegiatan rapat tersebut diikuti oleh Hakim, Seluruh Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural, Staf, serta Tenaga Kontrak.

 

Alwin, S.Ag., M.H. menyampaikan beberapa hal terkait dengan evaluasi penerapan budaya kerja (5R) dan (3S) yang perlu ditingkatkan untuk memberi pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan. Beliau juga menyinggung tentang pola pikir (mindset) yang positif untuk menghasilkan kinerja yang lebih positif terutama dibidang pelayanan publik karena hal tersebut merupakan pintu pertama pelayanan untuk para pencari keadilan.

Selain itu, Wakil Ketua MS Bireuen juga menyampaikan perihal terkait hakim pengawas agar harus lebih teliti dalam melakukan pengawasan terhadap temuan-temuan yang dilaporkan setiap bulan. Tidak luput juga Abd. Halim Zailani mengingatkan pentingnya pengawasan terhadap pembangunan Zona Integritas dengan mengecek kembali eviden-eviden yang akan dilaporkan agar sesuai dengan PMPZI guna menghindari terjadinya kesalahan.

Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan beberapa hal terkait dengan validasi data pada Aplikasi SIPP yang harus teliti baik tanggal, identitas para pihak, berita acara sidang, tundaan sidang, relass panggilan, serta upload putusan dan anonimisasi putusan hingga berkekuatan hukum tetap.

Rapat ditutup pukul 11.00 WIB dengan harapan Mahkamah Syar’iyah Bireuen dapat meningkatkan kinerja menjadi lebih baik serta tetap konsisten dalam pelaksanaan pembangunan Zona Integritas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Open chat
Anda butuh bantuan?