Home » Berita MS-Bireuen » MS-Bireuen Peringati HUT Mahkamah Agung Ke-74

MS-Bireuen Peringati HUT Mahkamah Agung Ke-74

ms-bireuen.go.id | Senin tanggal 19 Agustus 2019, Mahkamah Syar’iyah Bireuen mengikuti upacara peringatan HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia Ke-74 yang dilaksanakan di halaman gedung kantor Pengadilan Negeri Bireuen. Pelaksanaan kegiatan tersebut mengacu pada Surat Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 1131/SEK/HM.01.2/7/2019 tanggal 26 Juli 2019 tentang Penyelenggaraan Upacara Bendera Memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke – 74 Tahun 2019.

Sekretaris Mahkamah Agung menginstruksikan kepada seluruh pengadilan pada empat lingkungan peradilan untuk menyelenggarakan upacara bendera yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi untuk Tingkat Banding dan Ketua Pengadilan Negeri untuk Tingkat Pertama sebagai Inspektur Upacara. Waktu pelaksanaan upacara bendera dilaksanakan pukul 07.30 WIB waktu setempat sesuai instruksi Sekretaris Mahkamah Agung.

Peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke 74 dihadiri oleh seluruh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural, Staf serta Tenaga Kontrak. Adapun ketentuan pakaian bagi Pimpinan dan Hakim mengenakan Pakaian Sipil Lengkap (PSL), sedangkan untuk Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional serta Pegawai mengenakan seragam KORPRI lengkap dengan peci hitam polos.

Kegiatan peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke 74 dipusatkan di satuan kerja Pengadilan Negeri Bireuen dengan tema yang telah ditentukan yaitu “Peradilan Modern Berbasis Teknologi Untuk Melayani“. Acara berjalan dengan khidmat dan lancar disertai dengan kegiatan foto bersama seluruh aparatur Pengadilan Negeri Bireuen dan Mahkamah Syar’iyah Bireuen.

 

Peringatan Upacara Bendera dalam rangka HUT Mahkamah Agung RI Ke-74 ditutup pukul 09.00 WIB. Selanjutnya diakhiri dengan acara potong tumpeng dan halal bi halal yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bireuen dan Ketua serta Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Bireuen Kelas IB. Dirgahayu Mahkamah Agung Ke-74, semoga semakin inovatif dan modern dengan dukungan teknologi dalam melayani masyarakat pencari keadilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*