Home » Kegiatan Rapat » MS Bireuen Sosialisasikan Surat Dirjen Badilag Terkait Name Tag

MS Bireuen Sosialisasikan Surat Dirjen Badilag Terkait Name Tag

Bireuen | Kamis, 24 Juni 2021

Mahkamah Syar’iyah Bireuen melaksanakan sosialisasi Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor: 1812/DJA/HM.00/6/2021 tanggal 9 Juni 2021 tentang Peningkatan Kualitas Pelayanan, sehubungan dengan adanya peningkatan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) untuk menegakkan protokol pencegahan COVID-19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang sidang utama yang dipimpin oleh Alwin, S.Ag, M.H. selaku Ketua, didampingi Drs. Abd. Halim Zailani (Wakil Ketua), serta Drs. Syarwandi (Panitera) dan Dhiauddin, S.Ag (Sekretaris) dihadiri oleh Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf dan juga seluruh Pegawai Kontrak Mahkamah Syar’iyah Bireuen.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Bireuen mengintruksikan kepada seluruh aparatur MS Bireuen untuk tetap memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat pencari keadilan dengan mengikuti petunjuk dalam Surat Dirjen Badilag. Khusus petugas sidang dan petugas PTSP, Ketua MS Bireuen memberikan arahan terkait dengan penerapan penggunaan name tag sesuai dengan petunjuk dari Badilag, yaitu:

a. Pihak berperkara berwarna Hijau;

b. Kuasa hukum berwarna kuning;

c. Saksi berwarna biru;

d. Tamu lainnya yang tidak berkairan dengan perkara berwarna merah; dan

e. Yang tidak berkepentingan tidak diperkenankan memasuki area pengadilan (diluar pagar);


Sejak ditetapkan surat edaran tersebut, MS Bireuen mulai menerapkan pelayanan baru dengan mengedepankan pencegahan penyebaran Covid-19 yaitu disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas baik terhadap pengunjung pengadilan maupun sesama aparatur MS Bireuen.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Open chat
Anda butuh bantuan?