Home » Berita MS-Bireuen » Pelantikan Hakim dan Pengambilan Sumpah CPNS

Pelantikan Hakim dan Pengambilan Sumpah CPNS

ms-bireuen.go.id | Selasa (14 April 2020) pukul 09.00 WIB, Mahkamah Syar’iyah Bireuen melaksanakan Pelantikan Hakim dan Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil. Pelaksanaan Pelantikan Hakim didasari pada Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor: 93/KMA/SK/III/2020 tanggal 23 Maret 2020 tentang Promosi dan Mutasi Hakim Tinggi, Ketua, Wakil Ketua dan Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama yaitu memindahkan dan mengangkat kembali Drs. M. Wali Syam dari jabatan Ketua Mahkamah Syar’iyah Lhoksukon Kelas II menjadi Hakim Madya Muda Mahkamah Syar’iyah Bireuen Kelas IB.

Selanjutnya, pelaksanaan pengambilan sumpah dan pelantikan Calon Pegawai Negeri Sipil atas nama Jufridwan Ramadhan, S.E. menjadi Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan Analis Sumber Daya Aparatur pada Mahkamah Syar’iyah Bireuen Kelas IB sesuai Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 02/SEK/PNS.04.1/SK/II/2020 tanggal 28 Februari 2020 tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Acara pelantikan dilaksanakan dengan memperhatikan ketentuan pencegahan penyebaran Covid-19 yang ditetapkan oleh Mahkamah Agung dengan menerapkan physical distancing. Pelantikan yang dilaksanakan diruang sidang utama Mahkamah Syar’iyah Bireuen dihadiri oleh keluarga pejabat yang dilantik serta rombongan dari Mahkamah Syar’iyah Lhoksukon. Cut Farida Hanum, S.H.I., selaku pembawa acara membacakan tatatertib acara yang diawali pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Fadhilah, M.Ag. Pelantikan yang dipimpin oleh Drs. Amiruddin, S.H., M.H. (Ketua Mahkamah Syar’iyah Bireuen) berjalan dengan tertib dan lancar sesuai dengan tertib acara yang telah disusun.

Setelah pelantikan selesai, Ketua MS-Bireuen memberikan sedikit sambutan dan himbauan kepada hakim yang baru dilantik agar dapat membantu meningkatkan penyelesaian perkara yang menjadi prioritas Dirjen Badilag, dan dapat berbagi ilmu untuk memajukan MS Bireuen dimasa yang akan datang. Acara ditutup pukul 10.30 WIB dengan harapan semoga acara pelantikan tersebut mendapatkan berkah dan hakim yang dilantik dapat bekerja dengan semangat yang baru dilingkungan kerja yang baru. Amin ya rabbalalamin…!!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Open chat
Anda butuh bantuan?