Home » Berita MS-Bireuen » Badilag Lakukan Teleconference dengan MS-Bireuen

Badilag Lakukan Teleconference dengan MS-Bireuen

ms-bireuen.go.id | Kamis tanggal 05 Desember 2019 pukul 15:00WIB, Badan Peradilan Agama (Badilag) melakukan teleconference dengan Pimpinan Mahkamah Syar’iyah Bireuen. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka monitoring implementasi 9 Aplikasi Inovasi Badilag serta evaluasi terhadap kinerja satuan kerja Mahkamah Syar’iyah Bireuen. Badilag yang dalam kegiatan ini diwakili oleh Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. selaku Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama Ditjen Badilag menegaskan pentingnya implementasi kebijakan Dirjen Badilag oleh seluruh satuan kerja tingkat pertama dibawah Badan Peradilan Agama, untuk mendukung pelaksanaan pelayanan peradilan modern berbasis teknologi informasi.

Adapun unsur pimpinan Mahkamah Syar’iyah Bireuen yang mengikuti teleconference dengan Badilag yaitu Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris. Teleconference yang dilaksanakan berjalan dengan penuh keakraban namun tetap serius diselingi dengan tanya-jawab antara Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama Badilag dengan pimpinan Mahkamah Syar’iyah Bireuen.

Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. (Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama Ditjen Badilag)

Pada kesempatan itu , Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. juga menyampaikan bahwa ke 4 (empat) pilar pengadilan dalam hal ini Mahkamah Syar’iyah Bireuen agar dapat meningkatkan kinerja dan kerjasama dalam menyukseskan program dan kebijakan Dirjen Badilag. Terkait dengan persentase penilaian kinerja SIPP dan Direktori Putusan juga harus ditingkatkan dengan menghimbau seluruh aparatur peradilan terutama Hakim, Panitera dan unsur kepaniteraan lainnya untuk mendukung penuh perbaikan peringkat Mahkamah Syar’iyah Bireuen kedepannya.

Teleconference yang berlangsung selama lebih kurang 45 menit ditutup dengan harapan MS-Bireuen dapat segera memperbaiki kinerja terutama dalam peningkatan persentase penyelesaian perkara melalui SIPP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*