Home » Berita MS-Bireuen » Kasubbag PTIP MS Bireuen Menghadiri Acara Musrenbang Kabupaten Bireuen

Kasubbag PTIP MS Bireuen Menghadiri Acara Musrenbang Kabupaten Bireuen

ms-bireuen.go.id. | Kamis, 24 Maret 2022

Mahkamah Syar’iyah Bireuen menghadiri undangan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Kabupaten Bireuen yang diadakan di Aula Hotel Fajar Bireuen. Kegiatan yang diadakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPEDA) Bireuen dihadiri oleh Bupati Bireuen, Ketua DPRK Bireuen, Kepala Kejaksaan Bireuen, Ketua Mahkamah Syar’iyah Bireuen (perwakilan), Kapolres Bireuen (perwakilan), Kodim 0111 Bireuen (perwakilan), Ketua MAA Bireuen, Sekretaris Daerah Kab. Bireuen, Kepala Bappeda Bireuen, Sekretaris Bappeda, dan pengusaha/pelaku bisnis serta unsur kepala desa se-kabupaten Bireuen. Adapun tema Musrenbang tahun ini adalah “Pembangunan Berkelanjutan Dalam Rangka Percepatan Pemulihan Ekonomi Melalui Penguatan Infrastruktur dan Peningkatan SDM serta Daya Saing Daerah”.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Bireuen (M. Syauqi, S.H., M.H.) dalam hal ini berhalangan untuk hadir langsung, namun beliau menugaskan Zulham, S.T. selaku Kepala Subbagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan untuk mengikuti kegiatan tersebut. Acara dimulai pukul 09.30 WIB diawali dengan pembacaan ayat suci alquran dilanjutkan dengan shalawat kepada nabi Muhammad S.A.W.

Memasuki agenda berikutnya, laporan pelaksanaan kegiatan disampaikan oleh Kepala Bappeda Kab. Bireuen (Muslim, M.Si) dilanjutkan dengan laporan target dan realisasi oleh Sekretaris Bappeda Kab. Bireuen. Pada kesempatan berikutnya, giliran Ketua DPRK Bireuen (Rusyidi Mukhtar, S.Sos) menyampaikan dukungan terhadap rencana pembangunan infrastruktur dan juga sumber daya manusia masyarakat di Kabupaten Bireuen. Dari unsur Forkopimda diwakili oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bireuen memberikan tanggapan serta masukan terkait dengan pembangunan daya saing derah serta pemulihan ekonomi yang diharapkan dapat diimplementasikan dalam kegiatan Musrenbang ini.

Tiba pada acara puncak, sambutan sekaligus pembukaan Acara Musrenbang Kabupaten Bireuen yang diresmikan oleh Bupati Bireuen (Dr. H. Muzakkar A Gani, S.H., M.Si.) diawali dengan tanggapan atas semua penyampaian dari berbagai narasumber. Beliau menekankan pentingnya sinergitas dalam penyusunan rencana pembangunan dimulai dari tingkat Musrenbang tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten. Disamping itu, Muzakkar A Gani juga berharap dukungan dari seluruh perwakilan tiap kecamatan untuk mengawal semua draft yang telah disusun hingga tercapai kesepakatan dalam menentukan perencanaan prioritas untuk tahun yang akan datang.

Acara pembukaan Musrenbang Kabupaten Bireuen ditutup pukul 13.00 WIB, dilanjutkan dengan sesi foto dan makan siang bersama para undangan dan peserta yang hadir. Semoga acara Musrenbang tingkat kabupaten ini berjalan dengan sukses. Amin..!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Buka Chat..!!
Anda butuh bantuan?
Assalamualaikum..wr.wb.
Ada yang bisa kami bantu.!!