Home » Berita MS-Bireuen » Sidang Keliling Perdana MS Bireuen Tahun 2022

Sidang Keliling Perdana MS Bireuen Tahun 2022

ms-bireuen.go.id | Kamis, 24 Maret 2022

Mahkamah Syar’iyah Bireuen menggelar Sidang Diluar Gedung Pengadilan perdana di tahun 2022 yang dilaksanakan di gedung Aula Kantor Camat Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireuen. Kegiatan tersebut terlaksana berkat kerjasama Mahkamah Syar’iyah Bireuen dengan Pemerintah Daerah Bireuen khususnya Camat Kecamatan Kuta Blang yang bersedia menfasilitasi dengan menyediakan ruangan/gedung serta inventaris untuk kelancaran kegiatan sidang keliling ini.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Bireuen menugaskan 8 (delapan) orang termasuk majelis hakim melalui surat tugas nomor W1-A9/525/Hk.05/3/2022 tanggal 22 Maret 2022 perihal surat tugas melaksanakan Sidang Diluar Gedung Pengadilan. Adapun tim yang bertugas dalam kegiatan tersebut antara lain:

  1. M. Yusuf, S.H.I., M.H. (Ketua Majelis);
  2. Drs. Syardili (Hakim Anggota);
  3. Dr. Jakfar (Hakim Anggota);
  4. Drs. M. Wali Syam (Hakim Mediator);
  5. Dra. Maryana (Panitera Pengganti);
  6. Sabri, S.H. (Panitera Pengganti);
  7. Saiful Bahri (Petugas Piket Sidang); dan
  8. Jufridwan Ramadhan, S.E. (Petugas Atribut/Sopir);

Kegiatan Sidang Diluar Gedung Pengadilan merupakan program prioritas Mahkamah Agung yang didukung dengan anggaran DIPA 04 Tahun 2022. Berdasarkan Peraturan Mahkamah Agung RI No. 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, bahwa tujuan diadakan Sidang Diluar Gedung Pengadilan adalah untuk mempermudah proses persidangan bagi masyarakat pencari keadilan yang tidak mampu atau sulit menjangkau lokasi kantor Pengadilan karena hambatan biaya atau hambatan fisik atau hambatan geografis.

Sidang Diluar Gedung Pengadilan tersebut harus dijalankan sesuai dengan target anggaran yang tersedia dengan mengikuti aturan-aturan yang berlaku. Diharapkan dengan adanya kegiatan Sidang Diluar Gedung Pengadilan ini, masyarakat pencari keadilan yang berada dalam wilayah hukum Mahkamah Syar’iyah Bireuen mendapatkan kemudahan dalam menjalankan persidangan. Amin..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Buka Chat..!!
Anda butuh bantuan?
Assalamualaikum..wr.wb.
Ada yang bisa kami bantu.!!