Home » Berita MS-Bireuen » Kunjungan Biro Perlengkapan Mahkamah Agung Ke MS-Bireuen

Kunjungan Biro Perlengkapan Mahkamah Agung Ke MS-Bireuen

ms-bireuen.go.id | Selasa tanggal 10 September 2019, Biro Perlengkapan Mahkamah Agung berkunjung ke Mahkamah Syar’iyah Bireuen dalam rangka kegiatan monitoring Pengelolaan Sarana dan Prasarana Pengadilan serta Sosialisasi Aplikasi Sipermari. Kegiatan monitoring tersebut dilaksanakan berdasarkan surat tugas Kepala Biro Perlengkapan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI Nomor: 161/BUA.4/ST/9/2019 tanggal 3 September 2019.

Tim Biro Perlengkapan Mahkamah Agung RI:

  1. Irwansyah, S.H., M.H. (Kepala Bagian Inventarisir Kekayaan Negara);
  2. Budi Wantoro, S.H., M.H. (Kepala Bagian Bimbingan dan Monitoring);
  3. Andi Nur Hasbi Alauddin, S.E., M.H. (Staf Biro Perlengkapan);

Kegiatan Monitoring Pengelolaan Sarana dan Prasarana Pengadilan serta Sosialisasi Aplikasi Sipermari dilaksanakan mulai hari Selasa tanggal 10 September s/d hari Jumat tanggal 13 September 2019 dalam wilayah hukum Banda Aceh. Kedatangan Tim Biro Perlengkapan Mahkamah Agung RI bersamaan dengan kegiatan Pengawasan dan Pembinaan Hatiwasda Mahkamah Syar’iyah Aceh yang pimpin oleh Dra. Rosmawardani, S.H., M.H.

Selain melakukan Monitoring Pengelolaan Sarana dan Prasarana di Mahkamah Syar’iyah Bireuen, Tim Biro Perlengkapan Mahkamah Agung RI juga mensosialisasikan penggunaan Aplikasi SIPERMARI sebagai alat kontrol aset sekaligus berguna untuk penataan kembali aset di satuan kerja Mahkamah Syar’iyah Bireuen. Penggunaan Aplikasi SIPERMARI dalam jangka pendek dititikberatkan pada kelengkapan pengisian Profil Satker dan Data Aset seperti jumlah pegawai satuan kerja, titik koordinat aset, foto aset serta bukti kepemilikan aset.

Pengisian data pada Aplikasi SIPERMARI tersebut dilakukan untuk memudahkan Pejabat Eselon I dan II Mahkamah Agung dalam memonitoring kondisi aset secara realtime, cepat dan mudah yang bermanfaat untuk menentukan kebijakan terhadap kebutuhan sarana dan prasarana satuan kerja Pengadilan Tingkat Pertama maupun Tingkat Banding. Setelah mengadakan pertemuan dengan unsur pimpinan dan sosialisasi Aplikasi SIPERMARI kepada operator SIMAK, Tim Biro Perlengkapan Mahkamah Agung RI berpamitan untuk kembali ke tempat kerja guna melaporkan hasil monitoring pada satuan kerja Mahkamah Syar’iyah Bireuen kepada Kepala Biro Perlengkapan BUA Mahkamah Agung RI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*