Home » Berita MS-Bireuen » Kunjungan Tim KPPN Lhokseumawe ke MS-Bireuen

Kunjungan Tim KPPN Lhokseumawe ke MS-Bireuen

ms-bireuen.go.id | Rabu tanggal 31 Juli 2019 Pukul 14:30 WIB, Mahkamah Syar’iyah Bireuen menerima kunjungan Tim Monitoring KPPN Lhokseumawe yang bertugas untuk monitoring dan evaluasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA). Kunjungan tim tersebut dilaksanakan sebagai evaluasi sekaligus sosialisasi terhadap penyerapan anggaran yang rendah. Kedatangan tim KPPN disambut baik oleh Sekretaris dan seluruh Pejabat Struktural Mahkamah Syar’iyah Bireuen guna mendukung peningkatan penyerapan anggaran pada Semester 2 Tahun 2019.

Kunjungan tersebut dilaksanakan berdasarkan surat tugas Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Lhokseumawe Nomor: ST-44/WPB.01/KP.02/2019 tanggal 23 Juli 2019 tentang Monitoring dan Evaluasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) pada satuan kerja yang memiliki Penyerapan Anggaran Rendah. Terdapat 2 (dua) satuan kerja yang menjadi sasaran kegiatan yaitu Kantor Pertanahan Kabupaten Bireuen dan Mahkamah Syar’iyah Bireuen.

Adapun anggota Tim Monev yang ditugaskan adalah sebagai berikut:

  1. Muliasyah selaku Kepala KPPN Lhokseumawe;
  2. Ayu Harisa selaku Pelaksana Seksi MSKI KPPN Lhokseumawe;
  3. Masyitoh Abdina selaku Pelaksana Subbagian Umum KPPN Lhokseumawe; dan
  4. Husni selalu Pendamping Tim Monev;

Monitoring dan Evaluasi Tim KPPN Lhokseumawe meliputi beberapa unsur, antara lain:

  1. Pemutakhiran Data dan Revisi DIPA;
  2. Laporan Keuangan (CALK);
  3. Laporan PNBP Bendahara Penerimaan; dan
  4. Indikator Kinerja Pelaksaaan Anggaran (IKPA);

Dalam kegiatan Monev tersebut, Tim Monev KPPN Lhokseumawe juga menyempatkan waktu untuk melakukan sosialisasi tentang validasi data serta korelasi Aplikasi Silabi dan Aplikasi Simponi yang digunakan satuan kerja Mahkamah Syar’iyah Bireuen dalam administrasi dan pelaporan keuangan perkantoran. Kegiatan ditutup pukul 15:30 WIB, Tim Monev IKPA Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Lhokseumawe berpamitan untuk kembali ke tempat tugasnya sekaligus menghimbau agar Mahkamah Syar’iyah Bireuen dapat meningkatkan kinerja dalam penyerapan anggaran serta mempertahankan kinerja positif yang telah dicapai selama ini.

 

post by: djoe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*