Home » Berita MS-Bireuen » Sosialisasi 9 Aplikasi Pelayanan Peradilan Agama

Sosialisasi 9 Aplikasi Pelayanan Peradilan Agama

ms-bireuen.go.id | Kamis tanggal 25 Juli 2019 jam 08.30 WIB Mahkamah Syar’iyah Bireuen mengadakan Sosialisasi 9 (sembilan) Aplikasi Inovasi Pelayanan Peradilan Agama yang dilaksanakan diruangan rapat pimpinan. Kegiatan sosialisasi tersebut dipimpin sekaligus dibuka oleh Drs. Muhammad Kasim, M.H. selaku Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Bireuen dan dihadiri oleh adalah Panitera, Pejabat Fungsional, Kasir/Staf serta Tenaga Kontrak.

Selanjutnya, ke 9 (sembilan) Aplikasi Inovasi Pelayanan Peradilan Agama disosialisasikan oleh Zulham, S.T. selaku Kasubbag Perencanaan, TI dan Pelaporan dengan memaparkan langsung via projector serta menjelaskan cara akses, login aplikasi dan juga fitur-fitur yang ada pada masing-masing aplikasi.

9 (sembilan) Aplikasi Inovasi Pelayanan Peradilan yang diujicoba adalah:

  1. Aplikasi Notifikasi Perkara;
  2. Aplikasi lnfonuasi Produk Pengadilan;
  3. Aplikasi Antrean Sidang;
  4. Aplikasi Basis Data Terpadu Kemiskinan;
  5. Command Center;
  6. Aplikasi PNBP Fungsional;
  7. Aplikasi e-Eksaminasi;
  8. Aplikasi e-Register dan;
  9. Aplikasi e-Keuangan;

Kegiatan sosialisasi tersebut sangat interaktif dengan adanya diskusi-diskusi terkait penggunaan aplikasi sehingga peserta kegiatan sosialisasi dapat memahami secara umum tentang implementasi aplikasi serta tindak lanjut terhadap kendala saat proses ujicoba, baik yang terkait operasional maupun sistem aplikasi. Permasalahan yang ditemui pada ke 9 (sembilan) Aplikasi tersebut akan dilaporkan kepada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama melalui formulir yang telah tersedia dalam bentuk link paling lambat tanggal 26 Juli 2019.

Kegiatan Sosialisasi 9 (sembilan) Aplikasi Inovasi Pelayanan Peradilan Agama ditutup pukul 10.00 Wib dengan harapan agar Mahkamah Syar’iyah Bireuen dapat mengimplementasi keseluruhan aplikasi tersebut guna meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*