Home » Berita MS-Bireuen » MS Bireuen Mengikuti Pembinaan Oleh Hakim Agung YM. Dr. H. Abd. Manaf, M.H.

MS Bireuen Mengikuti Pembinaan Oleh Hakim Agung YM. Dr. H. Abd. Manaf, M.H.

ms-bireuen.go.id | Senin [19/03/2021] pukul 08.30 WIB bertempat di ruang Media Center MS Bireuen, Alwin, S.Ag. M.H. (Ketua MS Bireuen) mengikuti pembinaan Hakim Agung YM. Dr. H. Abd. Manaf, M.H. yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama. Kegiatan pembinaan kali ini dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom meeting. Selain dihadiri ketua, kegiatan kali ini juga dihadiri oleh Drs. Abd. Halim Zailani (Wakil Ketua MS Bireuen).

Acara Pembinaan dibuka oleh Dirjen Badilag Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H, beliau menyampaikan beberapa hal salah satunya adalah tentang perkara Wakaf dan Wasiat ini adalah hak absolut peradilan agama untuk menyelesaikannya. Beliau berharap mulai dari tingkat pertama hingga tingkat kasasi perkara ini dipelajari secara detail agar kedepan penyelesaian perkara wakaf dan wasiat bisa lebih baik lagi.

Selesai pembukaan dari Dirjen Badilag acara dilanjutkan pembinaan oleh YM. Dr. H. Abd. Manaf, M.H. dengan tema Permasalahan Hukum Wakaf dan Wasiat tema ini diambil dari permasalahan-permasalahan yang terjadi di Pengadilan Agama, pembahasan ini bertujuan meningkatkan kualitas dan kapasitas Hakim serta Aparat Peradilan Agama lainnya.

Tepat jam 12.00 WIB, kegiatan pembinaan yang diselenggarakan oleh Dirjen Badilag ditutup dengan harapan materi yang disampaikan oleh Hakim Agung dapat bermanfaat dan kebijakan yang disampaikan dapat diterapkan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Open chat
Anda butuh bantuan?