Home » Berita MS-Bireuen » MS Bireuen Mengikuti Diskusi Perkara Jinayah dengan Ditjen Badilag

MS Bireuen Mengikuti Diskusi Perkara Jinayah dengan Ditjen Badilag

ms-bireuen.go.id | Senin [22/03/2021] pukul 19.30 WIB, unsur pimpinan Mahkamah Syar’iyah Bireuen yaitu Ketua, Wakil Ketua, Panitera, dan Sekretaris serta Tim Pengelola Layanan Teknologi Informasi mengikuti kegiatan Diskusi terkait Perkara Jinayat yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Peradilan Agama via aplikasi Zoom.

Acara diskusi dibuka langsung oleh Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama Ditjen Badilag Dr. Dra. NUR DJANNAH SYAF, S.H., M.H. dari ruang Command Center Mahkamah Syar’iyah Aceh, kemudian dilanjutkan oleh Bapak Sutarno sebagai narasumber. Pada kesempatan kali ini, narasumber menyampaikan beberapa informasi terkait perkara di lingkungan peradilan agama khususnya perdata dan juga sudah mempunyai butir-butir penilaian perkara perdata pada aplikasi SIPP. Namun khusus untuk provinsi Aceh, karena memiliki perkara jinayah beliau langsung mengajak seluruh peserta untuk berdiskusi mengenai proses yang selama ini telah berjalan dan fitur yang dibutuhkan atau belum terfasilitasinya perkara jinayah pada aplikasi SIPP.

Diskusi berjalan lancar dan narasumber sudah mendapatkan gambaran serta saran untuk melengkapi fungsi aplikasi SIPP agar perkara jinayah dapat terfasilitasi dengan lengkap. Acara ditutup pukul 21.30 WIB, besar harapan diskusi ini dapat memberikan solusi tepat dan cepat terhadap permasalahan kekurangan fitur dalam penginputan data khususnya perkara jinayat pada aplikasi SIPP di seluruh MS Kab/Kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Open chat
Anda butuh bantuan?