Home » Berita MS-Bireuen » Aparatur MS Bireuen Mengikuti Sosialisasi SPIP dan MR oleh BPKP Aceh

Aparatur MS Bireuen Mengikuti Sosialisasi SPIP dan MR oleh BPKP Aceh

ms-bireuen.go.id | Kamis [05/04/2021] pukul 09.00 WIB bertempat di ruang Media Center Mahkamah Syar’iyah Bireuen, pimpinan dan aparatur MS Bireuen mengikuti kegiatan sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah dan Manajemen Risiko oleh BPKP Provinsi Aceh secara daring terhadap Mahkamah Syar’iyah Se-Aceh.

Materi kali ini disampaikan langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Aceh, Indra Khaira Jaya, S.E., Ak., MM., CA., QIA. Dalam paparannya, pemateri menyampaikan beberapa poin yaitu mengenai kondisi umum tata kelola Mahkamah Syar’iyah Aceh, Sistem Pengendalian Intern Pemerintah(SPIP) dan Manajemen Risiko. Hasil audit kondisi umum tata kelola di lingkungan Mahkamah Syar’iyah Aceh menurut ketentuan dan impementasinya ada yang sudah selesai dan ada yang pada implementasinya belum bisa terlaksana karena beberapa hal.

Berdasarkan hasil audit tersebut dapat disimpulkan bahwa bahwa penyebab utama terjadinya permasalahan pada salah satu Mahkamah Syar’iah di Propinsi Aceh adalah lemahnya implementasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), sehingga diperlukan adanya strategi peningkatan implementasi SPIP dalam setiap kegiatan untuk memitigasi permasalahan terulang kembali serta untuk mencapai visi dan misi organisasi agar dampak dari risiko/kemungkinan terjadinya hambatan dapat dikurangi dengan manajemen risiko.

Kegiatan sosialisasi hari ini diharapkan dapat menjadi hal yang baik dan bermanfaat di lingkungan Mahkamah Syar’iyah Se-Aceh khususnya di lingkungan Mahkamah Syar’iyah Bireuen. Semoga kegiatan ini dapat memberi pengaruh positif dan memicu semangat dalam mendukung terwujudnya visi dan misi organisasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Open chat
Anda butuh bantuan?