Home » Berita MS-Bireuen » MS Bireuen Mengikuti Kegiatan Bimtek Bidang Keuangan MS Se-Aceh

MS Bireuen Mengikuti Kegiatan Bimtek Bidang Keuangan MS Se-Aceh

ms-bireuen.go.id | Kamis [25/03/2021] pukul 08.00 WIB berlangsung kegiatan Bimbingan Teknis Bidang Keuangan Mahkamah Syar’iyah se-Aceh dengan tema “Sinergitas Pengelola Keuangan Mahkamah Syar’iyah se-Aceh Dalam Rangka Tertib Administrasi”¬†berlokasi di Hotel Mata Ie Resort Sabang dari tanggal 24 s.d 26 Maret 2021 dan juga diikuti oleh Ketua dan Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah se-Aceh melalui video confrence menggunakan aplikasi Zoom di satuan kerja masing-masing.

Kegiatan bimtek ini diikuti oleh MS Bireuen yang dihadiri oleh Ketua Alwin, S.Ag. dan Wakil Ketua Drs. Abd. Halim Zailani via daring diruang Media Center. Lalu di tempat Bimtek dihadiri Dhiauddin, S.Ag selaku Kuasa Pengguna Anggaran dan Bendahara Jufridwan Ramadhan, S.E. selaku staf. Acara dibuka langsung oleh Kepala Biro Keuangan Mahkamah Agung Republik Indonesia H. Sahwan, S.H, M.H. secara virtual.

Dalam pembukaannya, Kepala Biro Keuangan mengatakan tujuan akhir dari bimtek keuangan ini adalah dapat mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian dari audit BPK RI serta memberi arahan mengenai peran pimpinan di peradilan untuk menggunakan Anggaran. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian materi yang disampaikan oleh narasumber narasumber dari Kanwil DJPB Aceh dan KPPN Banda Aceh.

Dalam materinya, Kanwil DJPB Aceh menyampaikan pentingnya penyerapan anggaran semaksimal mungkin untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia ditengah masa pandemi ini. Dengan penyerapan anggaran maksimal, roda ekonomi secara perlahan akan bangkit dan pertumbuhan bergerak meningkat. Banyak negara yang mengalami penurunan pertumbuhan ekonomi, bahkan negara sekelas Amerika, Inggris, Jerman dan Perancis sekalipun ikut terkena dampaknya.

Semoga kegiatan tersebut dapat memberi motivasi bagi para pejabat pengelola anggaran dalam mempercepat realisasi anggaran untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia ke arah yang lebih baik dengan tidak mengabaikan regulasi yang berlaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Open chat
Anda butuh bantuan?