Home » Berita MS-Bireuen » Rapat Terbatas Pimpinan dan Hakim MS Bireuen

Rapat Terbatas Pimpinan dan Hakim MS Bireuen

ms-bireuen.go.id | Rabu [24/03/2021] pukul 08.30 WIB, Ketua Mahkamah Syar’iyah Bireuen mengadakan rapat terbatas dengan unsur pimpinan dan hakim. Rapat yang dipimpin Ketua MS Bireuen dihadiri oleh Wakil Ketua, Hakim, dan Panitera membahas tentang pelaksanaan Sidang Keliling yang seyogyanya harus terlaksana pada periode semester I tahun ini.

Rapat tersebut juga membicarakan permasalahan terkait pelaksanaan descente yang dalam waktu dekat akan segara ditindaklanjuti sesuai jadwal yang telah ditentukan. Ketua MS Bireuen selaku pimpinan rapat menyampaikan bahwa pelaksanaan sidang keliling adalah upaya memberikan pelayanan persidangan diluar gedung pengadilan terhadap masyarakat, maka penting untuk menentukan teknis pelaksanaan dengan baik dan benar agar implementasinya sesuai dengan regulasi yang ada.

Disamping itu, beliau juga menegaskan pelaksanaan sidang keliling juga dapat meningkatkan capaian realisasi anggaran sebagaimana telah tercantum dalam DIPA 04. Hal ini juga berkaitan erat dengan penilaian triwulan yang dipublikasi setiap periodenya dimana terdapat capaian realisasi anggaran dalam poin penilaian tersebut. “Semakin cepat semakin bagus,” ujarnya.

Rapat ditutup pukul 09.30 WIB, semoga apa yang dirumuskan dalam rapat ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan rencana demi meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan yang ada di wilayah hukum MS Bireuen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Open chat
Anda butuh bantuan?