Home » Kegiatan Rapat » Rapat Terbatas Hakim MS-Bireuen

Rapat Terbatas Hakim MS-Bireuen

ms-bireuen.go.id | Rabu tanggal 24 Juli 2019 jam 08.30 WIB telah diadakan Rapat Terbatas Seluruh Hakim Mahkamah Syar’iyah Bireuen dalam rangka peningkatan persentase penilaian SIPP. Rapat dibuka oleh Drs. Muhammad Kasim, M.H. selaku Wakil Ketua serta diikuti seluruh Hakim Mahkamah Syar’iyah Bireuen yang dilaksanakan di ruang Rapat Pimpinan.

Adapun beberapa poin terkait peningkatan persentase SIPP antara lain sebagai berikut:

  1. Kepatuhan pengisian dan upload e-doc putusan
  2. Aninomisasi putusan dilakukan sesuai dengan SK KMA No. 1-144/KMA/SK/I/2011
  3. Pengawasan minutasi oleh ketua mejelis

Drs. Muhammad Kasim, M.H. juga menyampaikan pentingnya meningkatkan persentase kinerja serta kepatuhan pengisian SIPP guna mempermudah validasi data serta pengawasan bidang perkara baik internal maupun eksternal. Selain itu, peningkatan persentase penanganan perkara juga menjadi tolak ukur kinerja aparatur Mahkamah Syar’iyah Bireuen yang dinilai setiap hari jumat pada tiap minggunya oleh Badilag. Satuan kerja yang tidak mencapai persentase kinerja penanganan perkara diatas 75% akan mendapat teguran dari Dirjen Badilag.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Bireuen membagikan Daftar Putusan yang Belum Upload/Anonimisasi ke SIPP berdasarkan masing-masing majelis untuk menjadi pedoman dalam menindaklanjuti arahan-arahan diatas. Data putusan yang belum upload/anonimisasi dikutip dari menu statistik aplikasi pendukung SIPP yaitu Pengawasan Data Isian SIPP (PEDIS).

Rapat Terbatas Hakim Mahkamah Syar’iyah Bireuen ditutup pukul 09.30 Wib dengan harapan agar seluruh hakim Mahkamah Syar’iyah Bireuen dapat mendukung upaya peningkatan persentase penyelesaian perkara melalui upload e-doc putusan dan anonimisasi putusan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*